.Keranjang Belanja: 0 item ( Rp 0,00)

Sparepart Didalam Cartridge


Sparepart cartridge bekerja saling bergesekan satu dengan yang lainnya, sehingga menyebabkan keausan dan mempunyai batas pemakaian. Secara umum sparepart cartridge bisa bertahan sebanyak 2-3 kali siklus pengisian ulang toner. Sparepart cartridge sangat menentukan kualitas cetakan.Pastikan sparepart cartridge Anda dalam kondisi prima sebelum di isi ulang dan segera ganti bila sudah tipis dan rusak agar menghasilkan kualitas cetak yang maksimal.

Ketika isi toner cartridge habis segera hubungi Jasa Refill Toner untuk di isi ulang kembali sehingga tidak perlu membeli cartridge baru/original yang notabene mahal.

 







WhatsApp 0857 8265 9000

JASA REFILL TONER
Jl. Dr. Saharjo No. 69-G Rt.2/8 Manggarai, Tebet
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12850

Klik Denah Lokasi

 

Adapun dalam satu cartridge laser memiliki 5 spare part utama yaitu,

 

1. MAGNETIC / DEVELOPER ROLLER SLAVE

Berfungsi sebagai pengambil toner (bermuatan positif/negatif) dari toner hopper, untuk dikirim pada permukaan OPC Drum yang telah bermuatan negatif. Bila Magnetic/Developer Roller Sleeve sudah lemah menyebakan hasil cetak tidak solid.



2. DOCTOR BLADES

Berfungsi sebagai pengatur banyaknya toner yang akan diambil oleh magnetik/developer. Bila doctor blade sudah lemah menyebabkan hasil cetak tidak rata.



3. OPC DRUM (Photoreceptor Drum)

Berfungsi sebagai media pembentuk pola image elektrostatis yang sesuai dengan data pola image digital yang dikirim oleh komputer. Bila OPC Drum sudah menipis atau tergores menyebabkan hasil cetak tidak tajam atau ada cacat, bergaris, ada bintik hitam untuk cartridge monochrome, untuk cartridge color mengikuti opc drum cartridge warna apa yang rusak.

 


4. PCR (Primary Charge Roller)

Berfungsi sebagai penetral permukaan OPC Drum yang masih bermuatan negatif/positif karena efek penyinaran laser. Bila PCR sudah lemah menyebabkan ada bayangan ganda di hasil cetak.



5. WIPER BLADES

Berfungsi sebagai pembersih permukaan OPC drum dari toner sisa, yang tidak ikut terlekat pada kertas. Bila wiper blade sudah lemah menyebabkan cartridge menjadi bocor.

 


6. CHIP RESETER DAN FLAG GIR

Chip dan flag gir berfungsi sebagai sensor estimasi banyaknya serbuk toner yang tersisa didalam cartridge, jika sensor chip atau flag gir mendeteksi toner telah habis dan kembali ke nol, maka cartridge tidak bisa digunakan dan cartridge harus di isi ulang lagi, segera hubungi kami.

 

 

 

Toko Online oleh IndoStore.co.id